Web & perilaku pengguna / IMK ( interaksi manusia & komputer ), Web & perilaku social, Ekonomi Web

Minggu, 16 Juni 2013 17.44 Diposting oleh L i n t a r
Web & perilaku pengguna / IMK
                Orang – orang dalam pencarian situs atau ingin mencari sebuah artikel yang ia cari maka dia harus menulis keyword pada google. Di sinilah berlaku nya SEO pada sebuah situs dari masing masing web, dimana dia akan mempunyai kata kunci agar orang menulis kata kunci yg dia telah tetapkan akan tertuju ke website mereka. Biasanya mereka menggunakan kata kunci yang umum atau yang biasa kepikiran sama orang untuk dijadikan keyword.

Web & perilaku social
                Sebuah social network selain untuk berbagi cerita dengan orang lain, disana juga bisa memperlihatkan jati diri orang masing masing itu seperti apa, dari update status nya, dari update foto foto nya dia, contoh dia suka update foto foto yang islami , berarti ia seorang yg religious atau dia sering update status yang tidak berguna kemungkinan ia orang yang cerewet di lingkungan hidup asli nya, jadi social network dapat menggambarkan siapa diri dia dan seperti apa dia.
                Selain dapat merefleksikan perilaku masing masing orang , social network juga dapat mempengaruhi perilaku seseorang. Contoh nya saja sekarang lagi zaman nya sebelum makan siang di foto lalu di upload ke social network, setelah itu makanan nya dimakan. Ada lagi update status selagi di tempat yang mereka kunjungi , contoh nya kita jalan jalan ke puncak , lalu kita update status di social network “@puncak with my friends”.

Ekonomi Web
Sistem penjualan yang baik saat ini adalah sitem yang berbasiskan pada jaringan. Maksudnya, system penjualan ini bersifat online. Adapun manfaat dari pada system ini bisa dirasakan bagi kedua belah pihak yakni pihak penjual dan pembeli.
Bagi para penjual, menerapkan system seperti ini berarti memangkas pengeluaran yang biasa dikeluarkan dalam system lama. Seperti, jika pada system lama kita harus membuka cabang baru demi melebarkan sayap bisnis kita, tidak dengan system online. Karena dengan system ini penjual dapat memperkenalkan hasil produknya ke halayak melalui suatu web. Dimana setiap orang (konsumen) tidak hanya di satu lokasi bisa mengakses untuk mencari informasi akan barang yang diperlukan, tanpa perlu membuka cabang/kantor pemasaran baru.
Bagi para konsumen, system ini sangatlah membantu. Karena konsumen tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk membeli barang yang diinginkan, mengingat kondisi lalu-lintas kota yang cukup ramai yang menyebabkan terlalu banyak waktu yang kita buang dijalan untuk sampai ke lokasi. Maka dengan system penjualan online ini, konsumen bisa mendapatkan barang yang diinginkan cukup dari tempat duduknya.
System penggajian konvensional yang masih berjalan pada perusahaan - perusahaan konvensional mengakibatkan timbul banyaknya permasalahan dimulai dari proses yang lama, aliran data yang rumit, sampai pada tahap terakhir yaitu tahap penyerahan gaji kepada karyawan.

manfaat sistem penjualan online :
1.    tidak perlu membuka banyak kantor cabang dalam hal pemasaran.
2.    mengurangi tingkat pengeluaran bagi pihak produsen
3.    memudahkan para konsumen dalam pembelian suatu barang.

Contoh iklan yg di pasang di web


Sumber :
http://aulia-ngeblog.blogspot.com/2010/04/definisi-sistem-penjualan-secara-online.html


  • Abdul Wahid
  • Bagus indra P
  • Galih Anugrah R
  • Lintar Tamara
  • M. idraki zakira

0 Response to "Web & perilaku pengguna / IMK ( interaksi manusia & komputer ), Web & perilaku social, Ekonomi Web"

Posting Komentar